Rabu, 03 Februari 2016

Sekuat Hati Seorang Ibu Untukku



Sekuat Hati Ibu 



Ibu bagiku adalah sosok yang selalu ada di sampingku sepanjang hidupku....
ibu adalah rinduku selama ini,kekuatan hidupku,semangatku untuk berjuang ...
Ibuku adalah ayahku juga,ibu memikul dua beban yang bersamaan,menjadi seorang ibu saat dia merawatku,menasehatiku,mendidikku,dan juga menjadi seorang ayah dalam hidupku,saat ibu mencarikan nafkah untuk kebutuhan keluargaku,mencari penghasilan untuk pendidikanku...
Tanpa aku sadari selama ini .. aku telah banyak menyakiti hati ibuku,membuat ibuku menangis karna perbuatanku,karna kelakuanku yang tak tau diri,tanpa aku sadari selama ini...
Pernah aku mendengar ibuku menangis dalam do'anya,ibuku selalu mendo'akanku agar aku selalu menjadi anak yang kuat,sabar,tegar dalam menghadapi masalah,agar aku di beri kenyamanan dalam kehidupanku ..
Yang membuatku menangis saat itu aku tak mendengar keluhan ibuku karna kesalahanku pada ibuku,tetapi aku malah mendengar do'a ibuku untukku,untuk kehidupanku ...
Sekuat hatinya,ibu mampu menahan pedihnya hati yang telah aku lukai..
Ibu maafkan aku yang selalu membuat engkau mengis karna aku telah melukai hatimu,entah seberapa banyak kesalahanku padamu bu..
tapi mengapa engkau masih bisa memaafkan aku bu..
Seberapa kuat hatimu bu,seberapa lembut hatimu bu...
seberapa sabar hatimu...
Sekuat itukah kekuatan hati ibu kepadaku selama ini...

Pernahkah kita berfikir,bagaimana ibu kita melahirkan kita dengan mempertaruhkan nyawanya hanya untuk kelahiran kita,bagaimana ibu kita merawat kita yang teramat cerewet,nakal,banyaknya permintaan ini itu,tapi apa ..?? apakah ibu kita tak mengabulkannya .. pasti..pasti ibu akan mengabulkannya  .. 
pernahkah kita jug berfikir mengapa ibu kita memarahi kita,tetapi kita malah melawannya,padahal kita yang salah,apakah kalian berfikir kalau ibu kita membeci kita hanya karna ibu memarahi kita .. bukan .. bukan itu yang seorang ibu maksud kepada kita,ibu kita bermaksud agar kita tidak menjadi orang yang tidak berguna bagi orang lain,ibu kita tidak ingin melihat kita menderita karna kesalahan kita yang tak berujung,tapu mengapa kita harus berfikir negatif kepada ibu kta,ibu yang selalu mendo'akan kebaikan untuk kita,ibu yang memberikan seluruh hidupnya untuk anaknya...
Ibuu adalah sosok malaikat tanpa sayap yang di turunan kepda kita,untuk menjaga,merawat,mendidik kita,memberikan segalanya untuk anaknya..
apapun yang terjadi pada anaknya,ibu itu pasti akan tetap dan tetap menyayanginya...
ibu adalah sosok yang akan kita rinidukan setiap detiknya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar